Latest News
Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 21 Mei 2016

Toyota Sudah Jual 9 Juta Mobil Hybrid

Toyota City -Mobil hybrid buatan Toyota kian populer. Terhitung sejak peluncuran mobil hybrid pertama kali pada Agustus 1997, 9,014 juta unit kendaraan hybrid telah terjual di seluruh dunia.

Pertama kali, Toyota meluncurkan mobil bertenaga hybrid melalui varian Coaster Hybrid pada Agustus 1997. Selanjutnya, model Prius diluncurkan pada Desember 1997.

Tahun lalu, Toyota memulai penjualan minivan hybrid Sienta dan juga meluncurkan model terbaru Prius. Tahun ini, Toyota memperlihatkan beberapa konsep mobil hybrid dan model baru seperti Lexus LC500h, Toyota C-HR, dan Corolla PHV (plug in hybrid vehice) dan Levin PHV.

Toyota dalam pernyataannya mengatakan mobil hybrid membantu untuk menghemat penggunaan bahan bakar minyak hingga 25 juta kiloliter.

"Toyota telah menghitung pada 30 April lalu, penggunaan mobil hybrid sebagai pengganti mobil konvensional dengan ukuran dan performa berkendara yang sama. Toyota memperkirakan mobil hybrid telah menghemat 25 juta kiloliter bensin," tulis Toyota.

Emisi karbon dioksida pun berkurang 67 juta ton. Varian andalan Toyota untuk mobil hybrid yakni Prius telah terjual 4 juta unit di seluruh dunia.

Produsen mobil asal Jepang itu juga akan menambah lini terbaru mobil hybrid melalui merek Lexus 500h yang diikuti dengan Toyota C-HR. sumber oto.detik.com

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Toyota Sudah Jual 9 Juta Mobil Hybrid Rating: 5 Reviewed By: Pesona Kedaung